BREAKING NEWS

Olahraga dan Kesehatan

Pendidikan

Religi

Minggu, 22 Mei 2016

Merancang Masa Depan Anak Indonesia Dengan Melukiskannya diatas Kanvas

Masa depan adalah kondisi yang pasti akan datang dan kita arungi. Siapa saja yang akan kesana ? tentu saja siapapun yang bisa menjangkau dalam segala hal, usia, kemampuan dan sebagainya. Karena masa depan masih abstrak harus direncanakan sedini mungkin. Itulah yang dicoba untuk ditanamkan Bocah FISIP UNS kepada anak anak usia 8 - 12 tahun setingkat kelas 2 - 4 Sekolah Dasar.
ANak anak diputarkan sebeuah film yang bernuansa motovasi kemudian anak anak ini diajak untuk melukiskan mimpi mimpinya diatas lembaran lukisan. Motivasi yang diberikan oleh Gerakan Peduli Anak Inklusi Indonesia (GAPAI) membuat anak anak ini bersemangat untuk menggapai cita cintanya.
Agenda kreatif yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kota Solo dan komunitas Film Sinemain diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2016. Acara dimulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Lokasi penyelenggaraan Event BOCAH EO ini di Omah Sinten Heritage Hotel & Resto, Surakarta. Dari pendaftaran terkumpul Jumlah peserta yang hadir 94 anak yang berasal dari berbagai sekolah dasar di kota Solo, antara lain SD Marsudirini, SD Pangudi Luhur, SDN Jagalan 81, SDN Bulukantil, SDN Kristen Kalam Kudus, SD Nayu 77, SD Cemara 2, SD Panularan dan lain sebagainya.
Dari 94 peserta tersebut, dipilih tiga tulisan dan lukisan terbaik tentang mimpi mereka. Juara I menulis mimpi diraih oleh Debora Michelle Santoso dari SD Marsudirini. Juara II menulis mimpi diraih oleh Rafisa Rona Dilla Putri dari SDN 16 Surakarta. Juara III menulis mimpi diraih oleh Nabilla A. D. dari SD Al Firdaus. Sedangkan Juara I melukis mimpi diraih oleh Raka Maha Darma dari SD Pangudi Luhur. Juara II melukis mimpi diraih oleh Sharon Leticia Sudjono dari SD Kristen Kalam Kudus. Juara III diraih oleh Madel dari SDN Mangkubumen Kidul 16. Keenam peserta terbaik mendapatkan piala dan hadiah dari panitia. Selain itu, tiga lukisan terbaik juga akan diterbitkan di surat kabari lokal Solo

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 InterMedia News
Distributed By Free Premium Themes. Powered byBlogger